Thursday, July 12, 2012

RIM Pastikan Handset Blackberry 10 Meluncur Januari 2013

Share
(Ilustrasi Smartphone Blackberry 10)

Research In Motion (RIM) sempat mengungkapkan bahwa handset yang mengusung OS Blackberry 10 ditunda kehadirannya sampai sekitar awal tahun depan. Baru-baru ini RIM telah kembali mengkonfirmasikan bahwa handset yang dimaksud tersebut akan bisa dijumpai pada Januari 2013. Hal ini sepertinya merupakan salah satu langkah RIM dalam meyakinkan para pengguna dan pemegang sahamnya.

RIM menyatakan pada Januari 2013 nanti akan meluncurkan dua paket ponsel pintar yang dilengkapi BlackBerry 10, yakni layar sentuh dan QWERTY. "Komitmen saya kepada publik adalah ketika kami mengeluarkan BlackBerry 10. Kami akan membuatnya sempurna dengan kualitas tinggi," kata CEO RIM, Thorsten Heins ketika berbicara kepada sumber CIO.

Produsen BlackBerry ini sebenarnya sudah sadar bahwa pangsa pasar produknya sudah menurun secara global, sehingga dengan merilis sistem operasi terbaru, khususnya dengan perangkat layar sentuh, diharapkan akan menggairahkan pasar kembali . Peluncuran BlackBerry 10 nanti diharapkan juga bakal mengembalikan pamor perusahaan itu.

No comments:

Post a Comment