Thursday, July 26, 2012

Sebanyak 17 Juta iPad dan 26 Juta iPhone Telah Terjual

Share

Apple baru-baru ini telah melaporkan tentang keberhasilan mereka menjual 17 juta unit iPad dan 26 juta unit iPhone pada kuartal Juni ini. Jumlah penjualan iPhone kali ini meningkat 28% dibanding tahun lalu, sedangkan penjualan iPad meningkat drastis hingga 84% dibanding periode yang sama di tahun lalu.

Dari penjualan sebanyak 26 juta unit iPhone tersebut, Apple berhasil memperoleh pendapatan sebanyak 35 miliar USD dan keuntungan bersih sebanyak 8 miliar USD. Angka 26 juta untuk iPhone ini merupakan angka yang cukup besar, namun tidak cukup besar bagi Apple, karena mereka pernah menargetkan 29 Juta unit iPhone terjual pada kuartal Juni.

Meski demikian, Apple jelas merayakan penjualan tablet PC iPad-nya yang mampu mencapai rekor penjualan baru serta mengalami peningkatan hingga 84 persen dari kuartal sebelumnya. CEO Apple Tim Cook ternyata tidak terlalu terkejut dengan pencapaian penjualan iPad ini. Menurutnya ,saat ini para pembeli tidak lagi mencari sekedar tablet. "Mereka sekarang mencari iPad," ujar Cook.

Pendapatan Apple lainnya diperoleh dari penjualan empat juta unit Mac, 6,8 juta unit iPod dan 1,3 juta unit Apple TV. 

Selain itu Apple juga menyinggung secara implisit bahwa perusahaannya kini tengah mengembangkan iPhone 5. Dia pun menyebutnya sebagai ‘the amazing product’.

No comments:

Post a Comment