Monday, July 16, 2012

Tablet Google Nexus 7 Laris di AS

Share

Perangkat tablet Google Nexus 7 telah meluncuran di pasaran AS semenjak akhir pekan lalu, dan ternyata peluncuran perangkat tablet andalan Google ini mendapat sambutan positif dari para peminatnya. Bahkan dilaporkan pula berbagai jaringan toko ritel utama di negara tersebut dilaporkan telah kehabisan gadget tersebut pada saat penjualan perdananya.

Sayangnya, semua toko pengecer  tidak memberi tahu secara mendetail mengenai berapa unit tablet yang telah mereka jual. Rencananya pengiriman Nexus 7 selanjutnya akan dilakukan pada Agustus mendatang.

Tablet Android yang dibuat Google bekerja sama dengan Asus ini memakai chipset Nvidia Tegra 3 quad-core dan dijual mulai harga 199 dolar di Amerika Serikat untuk versi 8GB. Eric Schmidt, Chairman Eksekutif Google, juga mengatakan pada para reporter bahwa ada permintaan yang sangat besar atas Nexus 7 di pekan pertama setelah tablet tersebut diperkenalkan.

Google sendiri melalui Nexus 7 ini berharap bahwa tablet mereka bisa bersaing dengan parar pesaing seperti Apple dan Amazon, yang di AS cukup kuat menguasai pasar tablet. 

No comments:

Post a Comment