Thursday, July 26, 2012

Tablet Super dari Qualcomm Khusus Untuk Pengembang

Share

Qualcomm dikabarkan siap merilis sebuah perangkat tablet dengan spesifikasi yang super. Tablet ini memang sengaja ditujukan untuk para pengembang. Dengan spesifikasi yang super, Qualcomm pun membanderol harga yang 'super' pula untuk tabletnya tersebut, yaitu US$1,299 atau sekitar Rp12 jutaan.

Tablet ini tentu saja dibenamkan prosesor Qualcomm tipe quad core Snapdragon S4 APQ8064, dengan tiap core berjalan di 1,5 GHz. Dengan prosesor seperti ini, maka diklaim tablet ini akan melampaui performa perangkat lain seperti Acer Iconia Tab A700 (Tegra 3), Asus Transformer Pad (Tegra 3), Galaxy S III (Exynos 4 Quad), HTC One X (Tegra 3) dan HTC One S (Snapdragon S4).

Qualcomm juga melengkapi tablet berukuran layar 10 inci ini dengan grafis Adreno 320, kamera 13 MP, RAM 2 GB, serta memori 32 GB. Sementara untuk sistem operasinya telah mengusung  Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Di bagian sebelah kiri perangkat terdapat slot microUSB, jack headphone, dan tombol volume. Juga terdapat fitur sensor akselerometer, giroskop, kompas, suhu dan tekanan. Yang menarik adalah disediakan tujuh buah mikrofon.

Tablet Qualcomm  ini akan mulai dipasok ke pengembang dalam dua hingga tiga minggu ke depan. Ada kemungkinan suatu saat nanti Qualcomm juga akan membesut perangkat  tablet dengan prosesor quadcore untuk publik.


No comments:

Post a Comment