Monday, August 27, 2012

Kalah di Pengadilan, Peluncuran Produk Baru Samsung Bisa Tertunda

Share

Kekalahan Samsung dari Apple di pengadilan sengketa paten berimbas pada penundaan peluncuran generasi produk mobile Samsung berikutnya. Bisa jadi masa penundaan ini dalam jangka waktu yang cukup panjang.  Penundaan ini akibat dari proses perubahan desain dan pengembangan ulang produk-produk Samsung supaya tidak dianggap melanggar paten, yang tentu saja proses tersebut tidak akan memakan waktu yang sebentar.

Menurut seorang pakar, produk generasi berikutnya  dari Samsung harus menjadi bukti litigasi sehingga perlu waktu yang lama dalam  prosesnya.  Pihak Samsung  tidak pernah menyangka ketentuan seperti ini karena tidak terpikirkan dari antisipasi mereka sehingga harus mengubah produk yang sedang dalam proses pembuatan.   

Selain itu, seorang profesor paten di Villanova University, Michel Risch memprediksi hal tersebut justru akan membuat Samsung berbenah dan bisa jadi lebih mengancam Apple. "Samsung memiliki sumber dukungan kekuatan dan keuangan, dan mereka akan mengubah beberapa desain berikutnya," kata Michael Risch. "Dengan tidak meniru malah memungkinkan Samsung melakukan hal yang lebih baik dari Apple," tambah Risch.

No comments:

Post a Comment