Monday, August 13, 2012

Robot Unik 'Romo' Gunakan Otak Smartphone

Share



Sebuah perusahaan startup yang bermarkas di Las Vegas bernama Romotive, telah mendesain sebuah robot unik bernama Romo yang menggunakan sebuah perangkat smartphone sebagai otaknya. Romo bisa melakukan berbagai aktivitas seperti bergerak, jalan-jalan (indoor ataupun outdoor), serta menari mengikuti alunan musik.



Robot Romo memanfaatkan komponen-komponen smartphone seperti prosesor dan sensor untuk bisa berfungsi melakukan berbagai kegiatan. Bahkan pengguna pun bisa melakukan streaming video menggunakan sebuah controller (terdiri dari dua perangkat, termasuk laptop) via jaringan WiFi.



Pihak Romotive masih berusaha mengembangkan performa dari Robot unik ini. Salah satu langkah untuk usaha pengembanan adalah dengan melibatkan komunitas online agar bisa berpartisipasi dengan secara konstan memberikan inisiatif-inisiatif baru yang bisa dilakukan Romo. Romotive juga akan terus memberikan support pada developer melalui rilis SDK, sehingga setiap developer bisa membuat dan mendistribusikan aplikasi baru untuk Romo.

No comments:

Post a Comment