Friday, August 31, 2012

Samsung Galaxy Camera Berbasis Android 4.1 Jelly Bean

Share


Selain menampilkan Samsung ATIV S di ajang IFA 2012 di Berlin, Samsung juga mengungkapkan kamera Galaxy yang berbasis Android, lengkap dengan fitur perintah suara, yakni Galaxy Camera.  Tak tanggung-tanggung, Android yang dipakai adalah keluaran terbaru, Android 4.1 Jelly Bean.

Dari depan, perangkat ini memang terlihat seperti kamera digital biasa. Tapi saat diperlihatkan bagian belakang, maka akan tampak layar dengan user-interface seperti ponsel Android. Kamera ini menggunakan BSI CMOS sensor 16MP serta 21x optical zoom untuk long shots. Salah satu yang membedakannya dengan kamera digital lain adalah penggunaan sebuah layar sentuh berukuran 4,8 inci di bagian belakang. Ukuran layar ini tergolong sangat besar dibanding rata-rata kamera digital yang ada saat ini.
Samsung tetap memasang hardware yang serius pada perangkatnya ini, yakni prosesor quad-core 1,4GHz. Juga disiapkan memori internal sebesar 8GB.. Perangkat kamera ini memiliki kemampuan zoom 21x, dan fitur menarik seperti pengalaman berbagi foto ke jejaring sosial Facebook atau Twitter segera setelah foto dijepret, via jaringan 3G dan 4G layaknya smartphone. Bisa juga menggunakan voice over Internet Protocol untuk telepon, tapi tak memiliki fitur telepon layaknya ponsel tradisional atau mengirimkan pesan SMS.

Samsung melengkapi Galaxy Camera dengan sebuah Smart Pro Mode. Fitur ini akan memberikan satu set fungsi yang menjadikan Anda seorang fotografer profesional. Hal-hal seperti fast shoot untuk menangkap subyek bergerak juga light capture mode untuk membuat foto keren pergerakan mobil-mobil di jalan raya.

Selain sejumlah fitur untuk menghasilkan foto berkelas, Galaxy Camera juga dilengkapi fitur full HD video. Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat slow motion video hingga 120 frames per detik.

Dengan OS Android, penggunanya bisa menginstal aplikasi-aplikasi Andorid, seperti Instagram dan lainnya.

Samsung Galaxy Camera hadir dengan dua versi, yakni dengan 3G+WiFi atau 4G+Wifi dan akan mulai dijual pada bulan Oktober mendatang.

No comments:

Post a Comment