Thursday, August 30, 2012

Samsung Perkenalkan Deretan Produk Seri 'Ativ'

Share

Samsung di ajang IFA 2012, Berlin, memperkenalkan deretan perangkat dengan sistem operasi Windows 8, meliputi perangkat smartphone, Smart PC dan tablet. Kali ini Samsung memberikan label 'Ativ' pada deretan produk barunya tersebut.

Samsung Ativ S

Samsung Ativ S merupakan ponsel pertama yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8. Sementara untuk perangkat tablet adalah Ativ Tab yang menggunakan prosesor berarsitektur ARM dan berjalan dengan Windows 8 RT.

Sebagai salah satu smartphone pertama yang akan menggunakan Windows Phone 8, Samsung Ativ S akan menggunakan prosesor dual-core 1.5GHz dan konektivitas HSPA+42. Dengan body berbahan aluminium, memiliki layar berukuran 4,8 ini HD Super AMOLED. Dilengkapi dengan dual kamera, pada bagian belakang, terdapat kamera 8MP serta kamera 1.9 MP di bagian depan. Media penyimpanan yang disediakan sebesar 16GB dan 32GB serta RAM 1GB, juga tambahan slot microSD. Sementara untuk kapasitas baterai 2,300 mAh yang diklaim akan bisa untuk digunakan selama 24 jam.

Samsung belum menginformasikan mengenai harga dan ketersedian dari smartphone Windows Phone 8 pertamanya ini, diperkirakan setelah nanti Microsoft secara resmi merilis Windows Phone 8.

Tablet Ativ Tab

Tablet Samsung Ativ Tab bakal tampil dengan layar LCD 10.1 inchi dengan resolusi 1366 x 768 piksel.  Tablet dengan bobot 570 gram itu akan dibekali dengan prosesor dual-core 1.5 GHz dan RAM 2 GB. Pada sektor kamera, tablet ini dilengkapi dengan kamera 5 megapiksel di bagian belakang dan 1.9 megapiksel di bagian depannya. Juga hadir dengan aplikasi kantoran semisal Office Home and Student 2013 RT, yang mencakup Microsoft Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote. Kapasitas memorinya tetap dapat diperluas melalui slot kartu microSD. Adapun untuk menyuplai daya, tablet ini dilengkapi dengan sebuah baterai berkekuatan 8.200 mAh. Akan tersedia dalam model 32 GB dan 64 GB. Sayangnya perangkat ini pun juga belum diketahui bandrol harganya.

No comments:

Post a Comment