Saturday, August 11, 2012

Samsung Tidak Tertarik Gunakan Sistem Operasi Blackberry.

Share


Vendor perangkat ponsel asal Korea Selatan, Samsung, telah mengklarifikasikan bahwa  mereka tidak tertarik untuk membeli lisensi BlackBerry 10 dari Research In Motion (RIM). Samsung tampaknya lebih memilih tetap menggunakan sistem Android milik Google Inc. Perusahaan ini juga ikut menggunakan sistem operasi Microsoft Windows maupun perangkat lunak proprietary yang disebut Bada.

Dengan penggunaan berbagai platform ini, sempat menimbulkan spekulasi bahwa Samsung juga akan membeli lisensi sistem BlackBerry. Strategi itu dipakai Samsung guna memperkuat posisinya melawan Apple dan membedakan dengan Google yang telah mempunyai bisnis produksi ponsel setelah mengakuisisi Motorola Mobility. Sayangnya hal ini hanyalah sebuah pepesan kosong. Samsung telah menegaskan dan mengonfirmasi jika mereka tak tertarik dengan RIM.

Andai saja Samsung tertarik dengan OS Blackberry 10, akankah mampu memulihkan keterpurukan RIM? Mungkin saja terjadi, karena saat rumor akuisisi tersebut muncul, saham RIM bahkan sempat naik 5% saat pembukaan di bursa saham pada hari Rabu kemarin.

No comments:

Post a Comment