Thursday, August 30, 2012

Sony Xperia J, Xperia T dan Xperia V Diperkenalkan di AJang IFA 2012

Share


Ajang IFA 2012 yang berlangsung di Berlin, Jerman telah dimulai, dengan debut jajaran smartphone tebraru dari Sony. Vendor asal Jepang tersebut memperkenalkan trio smartphone Xperia terbaru, yaitu Xperia T, Xperia TX, Xperia V, dan Xperia J yang kesemuanya  berbasis OS Android Ice Cream Sandwich.

Sony Xperia T

Sony Xperia T hadir dengan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi 720p dan ditenagai dengan prosessor dual core Snapdragon S4 1.5GHz Krait, RAM 1GB, dan GPU Adreno 225. Memiliki kamera 13 megapiksel, kamera depan dengan kemampuan merekam video HD 720p, memori internal 16GB, baterai 1850mAh, dan menggunakan microSIM. Akan hadir dalam dua versi yakni versi LTE dan versi HSPA+. Selain itu juga handset ini akan menjadi bintang pada film James Bond terbaru yang berjudul Skyfall.

Sony Xperia TX

Ada juga Sony Xperia TX yang merupakan Xperia T yang ditujukan untuk pasar Asia. Chipset yang digunakan dan ukuran yang dimiliki juga berbeda. Xperia TX kemungkinan memakai prosesor Krait dual core dengan GPU Adreno 225 atau CPU Scorpion dual-core dengan GPU Adreno 220. Di dalamnya diberikan RAM 1GB dan mendukung koneksi HSPA+ dan slot microSIM.

Sony Xperia V


Untuk Sony Xperia V memiliki spesifikasi hampir sama dengan Xperia T. Bedanya, ponsel ini akan dilengkapi dengan konektivitas LTE untuk koneksi data supercepat. Menggunakan layar yang lebih kecil, yaitu 4,3 inci. Sedangkan prosesor yang akan digunakan adalah prosesor dual core Qualcomm MSM8960 1,5 GHz. Kapasitas penyimpanan yang dimiliki Xperia V akan lebih kecil, yaitu 8 GB, namun bisa ditambah dengan slot microSD.

Sony Xperia J

Terakhir adalah Sony Xperia J yang memiliki bandrol harga termurah dibandingkan dengan yang lain. Akan hadir dengan layar sentuh berukuran 4 inci dan dilapisi dengan Corning Gorilla glass. Menggunakan prosessor single core 1GHz dan RAM 512MB. Dilengkapi pula dengan memori internal 4GB plus slot microSD, kamera 5 megapiksel, dan baterai berkapasitas 1750mAh.


No comments:

Post a Comment