Monday, August 13, 2012

Survey: Ponsel QWERTY Masih Favorit Pengguna Nokia

Share



Nokia Conversations telah melakukan survey kepada para pecinta handphone Nokia di seluruh dunia, terungkap bahwa  ponsel dengan model keypad QWERTY ternyata masih mendapat tempat tersendiri di hati penggemar perangkat genggam besutan vendor asal Finlandia tersebut.

Dalam survei tersebut, Nokia menawarkan empat tipe pilihan ponsel favorit, yakni ponsel dengan keypad numerik, QWERTY, layar sentuh serta voice command. Hasilnya,  48.64%  responden memilih ponsel QWERTY, sementara itu di tempat kedua adalah ponsel dengan desain  layar sentuh  dengan jumlah pemilih 34.69%. Slanjutnya  ponsel  dengan keypad numerik dan voice command memperoleh voting masing-masing sejumlah 8.91% dan 7.75%.

Walaupun secara umum ponsel model layar sentuh tidak begitu difavoritkan sebagian besar responden, namun di Amerika Serikat sendiri, ponsel tipe ini ternyata menjadi favorit di mana 47,22% suara telah memilihnya berbanding 33.33% responden yang memilih QWERTY.

Adapun penggemar Nokia di negara-negara Eropa seperti Jerman, Inggris, Swedia, dan Finlandia, serta negara-negara berkembang, seperti Filipina sebagian besar menyukai QWERTY sebagai ponsel pilihan mereka. 



No comments:

Post a Comment