Friday, August 10, 2012

Tablet Aakash 2 Kini Makin Murah

Share


Perangkat tablet asal India yang terkenal murah yakni Aakash yang saat ini telah sampai pada generasi ke-2, kini menjadi semakin murah lagi karena telah turun harga lagi menjadi $21 saja. Harga semurah ni memang ditujukan untuk kalangan pelajar dan mahasiswa. Sebanyak 100 ribu unit tablet Aakash 2 ditargetkan bakal dihadirkan untuk para mahasiswa Indian Institute of Technology (IIT) dalam kurun waktu 6 bulan ke depan.

Spesifikasi yang dimiliki oleh tablet ini meliputi layar panel 7 inci, prosesor single-core ARM Cortex A8 800Mhz plus video co-processor untuk keperluan HD video, 256MB RAM. Aakash 2 juga akan menggunakan sebuah glossy capacitive touchscreen berresolusi 800x480. Navigasi untuk capacitive screen tersebut dikatakan cukup simpel dan cepat, serta hanya memerlukan sedikit sentuhan ringan. Kualitas videonya juga masih masuk kategori standar dan hanya sedikit terpengaruh pixelization.

Tablet ini juga dilengkapi dengan sebuah SIM card slot dan juga memory card slot dengan kapasitas maksimal 32GB. Sayangnya varian memori internalnya hanya sebesar 2GB dan 4GB saja. OS yang digunakan masih Android 2.3 Gingerbread dan battery life-nya tahan sampai 3 jam. Sementara untuk urusan konektivitas, Aakash 2 didukung dengan Wi-Fi a/b/g plus sebuah modem GPRS.

No comments:

Post a Comment