Tuesday, September 18, 2012

Apple Laporkan Pemesanan 2 Juta Unit iPhone 5 Dalam 24 Jam

Share


Apple telah melaporkan bahwa pesanan pra-penjualan  iPhone 5 telah mencapai 2 juta dalam 24 jam, dua kali lipat dari penjualan model sebelumnya, iPhone 4S, sehingga mencatatkan rekor penjualan perangkat tercepat dalam sejarah perusahaan yang berbasis di Cupertino, Amerika Serikat, tersebut.

"Respon publik terhadap hadirnya iPhone 5 sangat fenomenal. iPhone 5 adalah iPhone terbaik yang pernah ada, produk paling cantik yang pernah kami buat, dan kami harap konsumen menyukai iPhone 5 seperti juga kami sangat menyukainya,” kata Philip Schiller, Apple senior vice President Marketing.

Sementara itu, operator mitra Apple, AT&T, sebelumnya juga memposting angka pemesanaan iPhone. Namun, operator ini menolak memberikan angka yang spesifik. AT&T hanya mengatakan bahwa  pemesanan hari pertama dan pekan pertama iPhone 5 lebih baik dari iPhone sebelumnya. Seorang perwakilan operator lain, Sprint, mengatakan kepada Cnet bahwa penjualan preorder dengan cepat memenuhi harapan.

Apple pun mengumumkan bahwa pengiriman untuk sebagian pesanan terpaksa ditunda hingga Oktober. Sedangkan pesanan-pesanan yang dibuat lebih awal dijanjikan tiba pada 21 September. Untuk pembelian ritel, iPhone 5 dijadwalkan mulai tersedia di 356 toko Apple di Amerika Serikat mulai hari Jumat, 21 September, pukul 08.00 waktu setempat. Harganya 199 dollar AS untuk versi 16 GB, 299 dollar AS untuk versi 32 GB, dan 399 dollar AS untuk versi 64 GB, semuanya melalui kontrak dengan operator seluler.

Harga di atas adalah banderol iPhone 5 untuk kawasan Amerika Serikat. Untuk harga di pasaran Indonesia, kemungkinan besar akan memiliki harga relatif lebih tinggi. Diperkirakan iPhone 5 akan dibanderol sekitar Rp 7,5 juta oleh beberapa operator telekomunikasi yang menjadi mitra Apple.

iPhone 5 hadir dengan perubahan desain. Telepon genggam itu memiliki penampilan layar lebih lebar dan dukungan jaringan nirkabel LTE yang lebih cepat, yang cukup untuk menjamin permintaan lebih tinggi untuk smartphone ini. Mengusung sistem operasi iOS 6, sistem operasi Apple paling canggih saat ini dengan lebih dari 200 fitur baru termasuk: aplikasi Map baru, navigasi turn-by-turn dan Flyover ™ view yang menakjubkan, Facebook integrasi untuk kontak dan Kalender, dengan kemampuan untuk mengirim langsung dari Notification Center.

No comments:

Post a Comment