Monday, September 17, 2012

Beberapa Prediksi Salah Mengenai iPhone 5

Share


Smartphone Apple iPhone generasi terbaru telah diumumkan dan memunculkan berbagai pendapat dari berbagai kalangan mengenai kelebihan dan kekurangan dari perangkat baru ini. Rumor yang beredar sebelumnya mengenai iPhone 5 kebanyakan memang benar adanya, namun ada beberapa rumor yang pada akhirnya tidak terbukti.

Beberapa fitur yang telah muncul sebelumnya mengenai iPhone 5 yang ternyata tidak menjadi kenyataan antara lain adalah:

Layar tidak berukuran 4,6 inci

iPhone 5 memang telah hadir dengan ukuran layar lebih lebar dari generasi sebelumnya. Akan tetapi ini agak tidak sesuai prediksi, mengingat sebelumnya santer terdengar Apple akan menggunakan ukuran display 4,6 inci, yang pada kenyataannya hanya berukuran 4 inci saja.

Fitur NFC

iPhone 5 ini tidak diberikan fitur NFC, padahal sedikit banyak orang berharap NFC ini bisa dipasangkan dengan iPhone anyar tersebut. NFC merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menyentuhkan ponsel ke ponsel atau gadget lain dengan fungsi NFC lainnya untuk mentransfer data. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa dimanfaatkan sebagai mobile payment dan fungsi lain.

Prosesor A6 Quad Core

Chipset A6 yang dibenamkan pada iPhone ini tidak menggunakan quad core. A6 dibuat dengan proses manufaktur 32mm dan berbasis desain dual core ARM Cortex A15. 

Fitur Pengaman Sidik Jari 

Akuisisi yang telah dilakukan oleh Apple kepada salah satu perusahaan spesialis fingerprint scanning untuk ponsel yaitu Authen Tech, telah memunculkan spekulasi bahwasanya Apple akan memasukan fitur pengaman sidik jari ini ke smartphone terbaru mereka. Namun sayang dikarenakan waktu pengakuisisi yang baru saja dilakukan, maka fitur teknologi ini belum dapat diberikan ke smartphone terbaru mereka ini dan kemungkinan untuk produk selanjutnya dari Apple.


No comments:

Post a Comment