Thursday, September 27, 2012

Blackberry Messenger di OS 10 Tidak Pakai PIN

Share


Di ajang BlackBerry Jam Americas, San Jose, AS, Research In Motion (RIM) juga menjelaskan bahwa BlackBerry Messenger yang baru nanti di BlackBerry 10 tidak lagi membutuhkan PIN. BBM baru akan terkoneksi dengan ID BlackBerry pengguna. Pengumuman koneksi BlackBerry ID ke Beta Zone dan Portal Aplikasi miliki vendor juga baru saja dilakukan oleh RIM.

Dengan demikian, nantinya kita tidak diharuskan untuk melakukan re-invite mengingat atau memasukkan PIN baru jika ingin berhubungan dengan kontak yang ada di BlackBerry kita, begitupun jika kita berganti perangkat BlackBerry sehingga kita tidak harus mengumumkan perubahan PIN baru kita kepada teman-teman atau kolega yang sebelumnya terdaftar di BlackBerry kita.

Saat ini, RIM yang melakukan update terbaru dari BlackBerry 10 versi Beta bisa menggunakan BBM baru, disarankan untuk membuat BBID baru untuk penggunaan BBM untuk menghindari masalah. 

Update terbaru dari Blackberry akan memisahkan BBM dari PIN dan memindahkannya ke BBID. Dengan demikian, BlackBerry ID akan menjadi single login untuk setiap layanan BlackBerry.

No comments:

Post a Comment