Tuesday, September 4, 2012

Google dan Asus Siapkan Tablet Nexus 7 Versi 3G ?

Share


Perangkat tablet Google Nexus 7 telah meluncura di pasaran semenjak bulan Juli lalu. Namun perangkat ini masih memiliki kekurangan, salah satunya adalah tidak mendukung jaringan data seluler. Perangkat tablet ini hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi untuk koneksi internet. Untuk menutupi kekurangan itu, kabarnya Google dan Asus akan menyertakan slot kartu SIM pada Nexus 7, sehingga akan bisa terkoneksi dengan jaringan 3G.

Versi 3G dari Nexus 7 nantinya tanpa adanya perubahan dari hardware di dalamnya, dan saat ini tengah dalam proses pengerjaan. Sistem Operasi nya pun sudah akan menggunakan sistem operasi Android terbaru, versi 4.1 (Jelly Bean). 

Mengenai di mana dan kapan tepatnya tablet Nexus 7 versi 3G itu akan diluncurkan belum ada konfirmasi lebih lanjut. Sementara itu situs Android Authority memperkirakan bahwa Nexus 7 versi 3G akan dibandrol dengan tambahan harga $20-$30 dari versi original.

Masih belum ada jaminan mengenai keakuratan kabar ini, tampaknya kita harus menunggu konfirmasi langsung dari pihak Google.

No comments:

Post a Comment