Thursday, September 20, 2012

HTC Umumkan 2 Handset Windows Phone 8 Pertamanya

Share


Seperti telah direncanakan sebelumnya, HTC akhirnya secara resmi memperkenalkan dua smartphone Windows terbarunya yang mengusung OS Windows Phone 8, yakni HTC 8X dan HTC 8S. Dengan mengandalkan body lebih tipis, variasi warna-warni cerah, dukungan Beats Audio dan layar Gorilla Glass, smartphone ini tampaknya mencoba untuk menyaingi Nokia Lumia 920 dan Lumia 820 berbasis OS Windows 8.

HTC 8X yang sempat dirumorkan dengan nama HTC Accord merupakan smartphone yang menyasar pasar kelas atas dan hadir dengan layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi khas HTC, Super LCD 2. Ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 dengan kecepatan 1,5GHz dual-core yang dipadu dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis Adreno 205. Beratnya 130 gram, memiliki kamera belakang 8 megapixel dan kamera depan 2,1 megapixel. Disediakan media penyimpanan sebesar 16GB tanpa hadirnya slot microSD dan juga telah diberikan dukungan jaringan LTE.

HTC 8S
Sementara HTC 8S ditujukan untuk  pasar kelas menengah,  hadir dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel Super LCD. Prosesornya sedikit lebih lambat yakni 1 gigahertz namun tetap dual core. Dibekali RAM 512 megabytes dan kamera belakang 5 megapixel. Untuk media penyimpanan sebesar 4GB yang bisa ditambahkan dengan disediakan slot microSD. Sayangnya belum diberikan dukungan LTE.

Belum diketahui harga dan ketersediaan kedua ponsel ini, namun diperkirakan keduanya akan mulai dipasarkan HTC pada November mendatang di Amerika Serikat.


No comments:

Post a Comment