Tuesday, September 11, 2012

iPhone 5 Akan Punya Fitur Pemindai Sidik Jari ?

Share
Salah satu gambar bocoran iPhone 5
Menjelang pengumuman resminya sebentar lagi, semakin banyak saja rumor yang muncul yang terkait dengan perangkat ini. Salah satunya kini adalah mengenai fitur pemindai sidik jari yang akan diberikan pada gadget iPhone generasi terbaru tersebut.

Rumor mengenai fitur ini beredar setelah proses akuisisi yang telah dilakukan Apple kepada salah satu perusahaan spesialis fingerprint scanning untuk ponsel, AutenTec. Akuisisi yang memakan biaya USD 365 juta itu memang baru akan rampung bulan depan, Oktober 2012. 

Namun jika melihat dari rentang waktunya, belum tentu iPhone 5 akan menggunakan teknologi sidik jari. Kemungkinan lainnya, teknologi ini baru akan ditawarkan Apple untuk update handset iPhone atau iPad berikutnya.

Sensor pemindai sidik jari ini berguna untuk menghalangi seseorang membaca pesan dan informasi dalam iPhone 5 tanpa izin. Cara kerjanya sidik jari akan dipindai melalui alat pemindai yang dipasang di balik layar. Cap jempol mutlak disyaratkan ketika membuka kunci telepon. Atau bisa juga ia dipasang di balik perangkat.

Apakah kita akan melihat teknologi sidik jari di iPhone terbaru atau iPad? Kita nantinya saja pengumuman resmi dari Apple nanti.

No comments:

Post a Comment