Wednesday, September 12, 2012

Mark Zuckerberg Kembali Klarifikasi Soal Ponsel Facebook

Share
(Ilustrasi)
Sudah lama beredar rumor mengenai rencana Facebook rencana untuk merilis smartphone sendiri. Smartphone yang dimaksud tersebut bahkan sempat dikabarkan akan menggandeng beberapa vendor ponsel ternama seperti HTC. Namun baru-baru ini,  pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, kembali buka suara mengenai rumor ini.

Mark Zuckerberg saat event Techcrunch Disrupt menegaskan bahwa smartphone Facebook adalah sebuah strategi yang salah. “Itu akan selalu menjadi strategi yang salah bagi kami. Ini adalah hal yang menarik untuk mengatakan kami sedang membangun sebuah ponsel, itulah mengapa orang ingin mengetahui tentang itu. Tapi jelas, strategi tersebut adalah strategi yang salah bagi kami,” jawab Mark Zuckerberg saat dilontarkan pertanyaan mengenai rumor ponsel Facebook.

Zuckerberg juga menambahkan jika perangkat smartphone tidak akan memacu peningkatan pengguna baru pada situs jejaring sosial besutannya. Zuckerberg mengatakan, ponsel Facebook mungkin akan menarik 10 juta pembeli, namun angka tersebut sangat kecil dengan total pengguna di Facebook yang mendekati 950 juta. "Itu tidak akan bergerak seperti apa yang kita inginkan," tambahnya.

Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook ingin membangun sistem yang terintegrasi secara mendalam ke semua perangkat mobile. Internet mobile bagi Facebook bermanfaat besar. Strategi lain adalah pengembangan integrasi dengan sistem operasi iOS, yang dianggap Zuckerberg tak optimal dalam desain, namun sangat baik dalam performa. Android pun masih menjadi andalan Facebook dalam integrasi mobile. Apalagi, integrasi dengan Android sangat mudah untuk dilakukan.

Bagi Zuckerberg, semua alasan itu menjadi landasan yang cukup bagi Facebook untuk tidak mengembangkan ponsel sendiri.



No comments:

Post a Comment