Saturday, September 1, 2012

Motorola Akan Luncurkan Ponsel Android Berbasis Prosesor Intel Pada 18 September

Share


Kabar terbaru tentang Motorola menyebutkan bahwa vendor ponsel tersebut akan mengumumkan sebuah perangkat ponsel Android baru yang berbasiskan prosesor Intel pada 18 September mendatang. Acara pengumuman tersebut rencananya akan digelar di Victoria House, London, jam 10 pagi waktu setempat.

Diktahui kerjasama antara Motorola dan Intel diumumkan pertama kali pada Consumer Electronic Show tahun ini. Kerjasama tersebut merupakan satu dari sedikit langkah yang bisa diambil dalam pasar prosesor mobile yang telah didominasi ARM. CEO Intel Paul Otellini pun mengatakan bahwa smartphone yang menggunakan Intel akan menggunakan versi mobile dari prosesor Atom milik Intel. Selama ini, ARM dianggap sukses menjadi chip untuk perangkat mobile, termasuk untuk efisiensi tenaga.

Selain Motorola, vendor ponsel lain yang berasal dari China yakni ZTE, juga telah mengungkap mengenai smartphone terbarunya yang disematkan prosesor Intel Atom. Sementara Sony juga diprediksi akan mengungkapkan beberapa handset barunya, yang masih ditambah dengan telah meluncurnya LG Optimus G. 

No comments:

Post a Comment