Tuesday, September 11, 2012

NexPhone Project Mungkinkan Smartphone Jadi Tablet, Laptop ataupun PC.

Share


Sebuah proyek baru yang bernama NexPhone menawarkan  konsep perangkat smartphone menjadi tablet , laptop ataupun sebuah PC. Semua ini dapat dilakukan dengan docking smartphone ke perangkat yang berbeda sesuai kebutuhan. Ide dari proyek ini adalah solusi untuk semua kekacauan pengelolaan data melalui perangkat yang berbeda. Anda dapat menggunakan data yang sama di semua perangkat, dengan SIM card dan data plan yang sama.


Cukup dengan menghubungkan NexPhone dengan dock tablet (NexTablet) maka smartphone itu pun akan berubah menjadi tablet. Jika Anda menghubungkan smartphone dengan ‘NexLaptop’, maka akan berubah menjadi laptop. Dan untuk mendapatkan kerja PC, Anda hanya perlu menghubungkan smartphone dengan 'NexMonitor'.



Nexcrea telah memberikan estimasi harga dari produk yang masih berupa konsep ini. Untuk NexPhone & NexDock estimasi harga pada $499, NexTablet Dock $149, NexLaptop Dock dengan estimasi $199, dan yang terakhir NexMonitor Dock with keyboard dan trackpad dengan kisaran harga sebesar $199.


Namun sayangnya saat ini proyek tersebut masih berusaha untuk mengumpulkan dana demi mewujudkan ide menjadi produk yang sebenarnya. Pihak NexCrea menempuh jalur CrowdFunding, yakni suatu cara untuk mencari dukungan finansial dari publik untuk suatu proyek yang biasanya berupa ide kreatif. Jika dana telah terkumpul, NexPhone diharapkan dapat memulai debutnya pada tahun 2013.

No comments:

Post a Comment