Thursday, September 6, 2012

Nokia Resmi Perkenalkan Windows Phone 8 Lumia 920 dan Lumia 820

Share
Nokia Lumia 920


Setelah pada hari-hari sebelumnya rumornya sempat merebak, akhirnya ponsel generasi Lumia terbaru telah secara resmi diperkenalkan oleh Nokia, yakni Lumia 920 dan Lumia 820. Seperti telah diketahui sebelumnya, keduanya merupakan handset yang berbasiskan OS Windows Phone 8.

Kedua handset ini memiliki prosesor dual core 1.5GHz Snapdragon S4. Kedua ponsel baru ini juga menggunakan pengalaman multi-touch berdasarkan teknologi penginderaan clearpad synaptics capacitive touchscreen. Teknologi ini memungkinkan layar sentuh mampu merespons meskipun pengguna memiliki kuku yang panjang atau mengenakan sarung tangan.

Nokia Lumia 920 hadir dengan layar PureMotion HD+ berukuran 4,5 inci dan dan RAM 1GB. Kamera PureView pun hadir di Lumia 920, dengan resolusi 8 megapiksel dan kemampuan perekaman video resolusi 1080p. Dan seperti telah diprediksi sebelumnya, Lumia 920 dilengkapi dengan teknologi wireless charging. Dukungan pengisian baterai secara nirkabel yang hadir di Nokia Lumia 920 menggunakan metode induksi. Untuk melakukan pengisian baterai, pengguna cukup menempelkan Lumia 920 ke sebuah pad.

Nokia Lumia 820
Untuk Nokia Lumia 820 memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari Lumia 920, dan dibuat khusus untuk kelas menengah. Hadir dengan layar 4,3 inci, kamera 8 MP dengan lensa Carl Zeiss, kemampuan Near Field Communication (NFC), kapasitas penyimpanan 8 GB, slot microSD, dan kapasitas 1650 mAh.. Perangkat ini juga bisa di-charge secara nirkabel. Layarnya juga sudah didukung teknologi Super Sensitive touch, yang memungkinkan Anda menggunakannya meski sedang memakai sarung tangan.

Harga dan ketersediaan dari kedua ponsel baru Lumia ini secara global akan segera diumumkan oleh Nokia dan diharapkan akan segera masuk ke pasar tertentu pada akhir tahun ini. 



No comments:

Post a Comment