Saturday, September 15, 2012

Operator Seluler di Indonesia Siap Meluncurkan iPhone 5

Share


iPhone 5 telah diumumkan secara resmi dan rencananya akan menyambangi 9 negara terlebih dahulu, kemudian menyusul secara global di berbagai negara pada sekitar akhir tahun, dan mungkin salah satunya adalah Indonesia. Operator seluler Telkomsel, Indosat, dan XL Axiata sebagai mitra Apple di Indonesia, tentu saja sudah pasti nanti juga akan siap meluncurkan smartphone terbaru dari Apple tersebut.

Telkomsel sebagai operator seluler yang paling pertama bekerja sama dengan Apple, memprediksikan bahwa smartphone Apple terbaru ini akan mulai mereka pasarkan secara bundling  pada sekitar akhir 2012 nanti. "Indonesia kayaknya Desember nanti, begitu juga dengan Telkomsel. Biasanya kami pasok 25 ribu sampai 50 ribu unit," ujar Vice President Channel Management Telkomsel Gideon Edie Purnomo seperti dikutip dari detikINET.

Pihak Telkomsel juga masih belum bisa menentukan berapa harga yang akan dipasarkan nanti meski Apple telah merilis daftar harga resmi untuk handset iPhone 5 tanpa terikat dengan paket data operator dengan harga terendah USD 649 atau sekitar Rp 6,2 juta.

Untuk operator Indosat juga mengaku antusias menyambut kedatangan iPhone 5.  Namun Indosat masih belum tahu berapa harga iPhone 5 yang akan dipasarkan Indosat nanti, termasuk jadwal peluncurannya.

Seperti halnya dengan Telkomsel dan Indosat, XL juga belum mendapatkan update informasi dari Apple. Tapi yang pasti, XL tetap menjalin kemitraan dengan Apple karena kemitraan itu sangat dibutuhkan untuk mendukung fokus XL dalam mengembangkan bisnis layanan data.

No comments:

Post a Comment