Wednesday, September 26, 2012

RIM Pamerkan Fitur-Fitur Blackberry 10

Share



Perangkat Blackberry 10 rencananya akan dirilis pada awal tahun depan. Selama masih dalam pengembangaan saat ini, Research in Motion (RIM) berusaha untuk mempromosikan secara gencar mengenai calon perangkat andalannya tersebut. Mereka baru saja menggelar acara BlackBerry Jam di Amerika Serikat yang sekaligus memamerkan versi beta atau uji coba dari sistem operasi terbaru mereka, BlackBerry 10.


Dalam acara itu, RIM menunjukkan beberapa fitur baru pada Blackberry 10. Secara umum, fitur yang ada di    BlackBerry 10 berkisar fungsionalitas yang diberikan penggunanya untuk melacak semua aplikasi yang mereka jalankan serta sebuah fitur ‘message center’ yang memungkinkan pengguna mengelola pesan yang dikirim melalui beberapa akun. Berikut beberapa fitur andalan Blackberry 10 yang ditampilkan oleh RIM:

Terdapat fitur baru untuk navigasi dan multitasking baru yang disebut sebagai flow. Juga ada fitur Peek untuk melihat layar notifikasi dengan gerakan tangan (gesture) yang tepat. Ada juga sistem alarm dan jam yang baru. Fitur Balance juga tetap dipertahankan untuk kalangan bisnis. Fitur besar lainnya adalah BlackBerry App World yang akan menjual berbagai layanan musik, film, dan acara televisi seperti App Store milik Apple dan Google Play yang kini telah melakukan hal tersebut.

BlackBerry 10 akan menjadi harapan RIM untuk mengembalikan kejayaan RIM sekaligus menjadikannya pesaing kuat bagi Android, iOS dan Windows Phone. Dijadwalkan untuk dirilis pada awal 2013, dan akan memulai tahap pengujian sistem operasi dengan operator kemudian akan menerima pengajuan aplikasi BlackBerry 10 pada 10 Oktober nanti.


No comments:

Post a Comment