Monday, September 3, 2012

Rusia Siapkan Tablet Android Untuk Militer

Share
(ilustrasi)


Rusia dikabarkan  tengah menyiapkan sebuah tablet berbasis Android untuk para tentaranya. Menteri Pertahanan Negeri Beruang Merah itu pun tengah menyiapkan perangkat tablet PC dengan Android yang sudah dimodifikasi.

Perangkat tersebut akan dirancang tahan guncangan, tahan air dan lebih kokoh, suatu prasyarat yang memang harus diberikan pada perangkat militer. Dari segi perangkat lunak, beberapa fitur Android dihilangkan demi kemanan, terutama fitur-fitur yang berkaitan dengan layanan Google. Tablet militer tersebut punya semua kemampuan fungsional dari Android namun tidak satupun dari fitur tersembunyi yang mengirimkan data pribadi pengguna ke markas Google.

Selain itu juga dihilangkannya layana GPS, untuk itu pihak militer Rusia telah menggantinya dengan fitur Global Navigation Satellite System (GLONASS) bikinan mereka sendiri. Hal ini demi menghindari intaian dari pihak Amerika Serikat.

Selain untuk kalangan militer, perangkat tablet dengan OS Android modifikasi itu pun rencananya akan dirilis juga dalam versi kalangan sipil dengan kisaran harga USD 460. Akan tetapi tentunya pada versi sipil ini akan berbeda dengan versi militer yang lebih canggih.



No comments:

Post a Comment