Thursday, September 6, 2012

Samsung Galaxy S3 Telah Terjual 20 Juta Unit

Share


Samsung telah melaporkan bahwa penjualan smartphone unggulannya itu telah mencapai 20 juta unit dalam kurun 100 hari sejak perangkat itu diluncurkan pertama kalinya pada bulan Mei lalu. Larisnya Galaxy S3 ini memang sudah diprediksi sebelumnya. Dengan promosi yang gencar, Samsung seolah ingin menunjukkan bahwa Galaxy S3 adalah smartphone android yang terbaik sampai saat ini.

Total penjualan Samsung Galaxy S3 dibagi dalam 4 wilayah, untuk pasar Eropa sebanyak 6 juta unit, seluruh Asia 4,5 juta unit, Amerika Utara 4 juta unit dan Korea Selatan sebanyak 2,5 juta unit. Dilaporkan juga bahwa Galaxy S III memiliki penjualan 3 kali lebih cepat daripada Galaxy S II dan 6 kali lebih cepat dari original Galaxy S.

Penerus Samsung Galaxy S2 tersebut sukses dijual dengan menggandeng operator-operator telekomunikasi di kawasan Eropa dan Amerika Utara. Dengan strategi tersebut, Samsung unggul atas para pesaingnya seperti HTC, Motorola ataupun LG dalam angka penjualan.

Praktis saat ini lawan terberat Galaxy S3 hanya berasal dari smartphone non android seperti iPhone 4s, dan generasi iPhone terbaru yang nanti segera hadir dan diperkirakan bisa menjadi lawan tangguh untuk Galaxy S3 dan bisa bersaing dari segi angka penjualan.

Samsung juga kabarnya berencana memasarkan varian Galaxy Note 2 pada tahun ini. Strategi menduetkan Galaxy S3 dan Galaxy Note 2 diperkirakan akan semakin mengukuhkan dominasi Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar dunia.

No comments:

Post a Comment