Wednesday, September 12, 2012

Sony Mobile Penjajakan Ponsel Windows Phone 8

Share


Perwakilan Sony Mobile Inggris dan Irlandia, Pierre Peron, baru-baru ini  dalam sesi wawancara bersama MobileMagazine mengatakan bahwa perusahaannya tengah melakukan negosiasi dengan Microsoft terkait penjajakan untuk membuat ponsel Windows Phone 8.

Perron mengatakan, "Microsoft merupakan mitra Sony dengan perangkat seperti laptop VAIO dan itu terintegrasi dengan perangkat tablet kami. Sejauh ini smartphone Xperia kami menggunakan sistem operasi Android, namun kami menyelidiki kemungkinan akan menggunakan produk Microsoft pada perangkat kami.".

Selama ponsel  seri Xperia masih beredar, maka OS Android masih menjadi partner prioritas Sony Mobile. “Kami tengah melakukan penjajakan dengan Microsoft terkait kemungkinan untuk strategi diversifikasi produk,” tambah Perron.

Ada alasan yang mengindikasikan Sony akan bermain pada produk yang menjalankan Windows Phone. Pertama, sistem operasi terbaru besutan Microsoft lebih baik dari versi terdahulu. Selain itu, Sony Mobile juga memiliki kemitraan strategis dengan Qualcomm yang menjadi provider system-on-chip Windows Phone 8 . Oleh karena itu, Sony diharapkan dapat membesut perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows Phone 8 dengan harga yang relatif lebih murah dan berbeda.

Dengan kedatangan Sony Mobile dalam platform Windows Phone 8 nanti, maka tentu akan semakin meramaikan persaingan. Saat ini, terdapat beberapa produsen ponsel besar dunia yang sudah terjun dalam meluncurkan ponsel yang mengusung OS milik Microsoft tersebut, di antaranya adalah Nokia, Samsung serta HTC.



No comments:

Post a Comment