Friday, September 14, 2012

Survey Ungkap 75% Pengguna iPhone Ingin Ganti ke iPhone 5

Share



Setelah peluncuran resmi Apple iPhone 5, firma AYTM Research baru-baru ini mencoba melakukan riset mengenai minat publik terhadap smartphone terbaru Apple tersebut. Riset dilakukan dengan mengadakan survey kepada 3000 orang responden warga negara AS, di mana 22% di antaranya sudah memiliki iPhone.

Hasil survey tersebut mengungkapkan bahwa 24% pengguna iPhone siap mengganti iPhone mereka dengan jenis terbaru pada akhir tahun ini. Sedangkan 25% pengguna lainnya mengatakan bahwa mereka akan menggantinya di semester pertama tahun 2013, sedangkan 26% sisanya akan menggantinya pada semester kedua 2013. Kemudian 26% mengatakan mereka akan menggantinya pada akhir 2013. Jadi total semuanya adalah 75%.

Survey juga mengungkap bahwa 46% responden menginginkan upgrade iPhone terbaru saat usia mereka menjadi sudah lebih dari 35 tahun. Juga terungkap bahwa sekitar 6% responden (mantan) pengguna iPhone lama itu saat ini sudah tidak lagi menggunakan iPhone, 81% nya sudah beralih ke smartphone dengan OS yang lain, misalnya Samsung (27%), HTC (10%), Blackberry (6%), Motorola (6%), dan Nokia (3%). Satu hal yang agak mengejutkan adalah ternyata hanya 58% responden yang mengetahui bahwa Apple akan mengumumkan iPhone generasi terbaru.

No comments:

Post a Comment