Saturday, September 22, 2012

ZTE Berencana Luncurkan Smartphone dengan OS Firefox Mobile

Share


Salah satu vdneor ponsel asal China, ZTE, saat ini dikabarkan siap meluncurkan ponsel berbasis OS Firefox yang rencananya akan diluncurkan tahun depan. OS Firefox dianggap  memiliki prospek yang cukup bagus, sehingga ZTE pun tertarik untuk ikut menggunakan OS ini.

Juru bicara ZTE, David Dai Shu mengatakan pada Reuters bahwa perusahaan tersebut sedang melakukan upaya perbaikan pada sistem operasinya sambil terus merilis perangkat Android. Menurut ZTE rencana ini adalah sebuah usaha untuk menciptakan operating system sendiri. Usaha ini juga dilakukan untuk memberikan keseimbangan produk ZTE dengan berbagai operating system yang ada saat ini.

Sampai saat ini, informasi mengenai OS Firefox memang masih sangat terbatas. Informasi yang muncul tentang OS Firefox OS hanya sebatas video demo dan screenshot saja, sehingga banyak yang belum mengatahui detailnya. Mozilla sendiri yakin dapat memasuki pasar tanpa harus berhadapan langsung dengan Android dan iOS, mengingat sistem operasi Firefox mobile dirancang agar ringan, hemat resource sehingga dapat digunakan pada ponsel kelas low-end sekalipun.

Belum ada informasi detil mengenai smartphone Firefox Mobile ini, namun sepertinya ZTE akan menghadirkan smartphone dengan OS ini dengan harga yang terjangkau dan menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon.

No comments:

Post a Comment