Saturday, October 27, 2012

GooPad Mini Adalah iPad Mini Versi China

Share


Perangkat tablet iPad mini baru saja diluncurkan oleh Apple, namun salah satu produsen gadget asal China yang bernama GooPhone, sudah langsung ikut-ikutan merilis perangkat tablet kloningan dari iPad berukuran 7,9 inci tersebut. Perangkat tablet versi China tersebut diberi nama GooPad mini. Apa saja yang ditawarkan oleh perangkat tablet tiruan iPad mini asal China ini?

Walaupun merupakan perangkat tiruan, GooPad mini didesain dengan ukuran layar yang sedikit berbeda, yaitu 8 inci dengan resolusi 1.024x768. Secara sepintas, sistem operasinya sama dengan OS milik Apple, yakni iOS6, tapi tampilan ini hanyalah salah satu tema dari OS Android 4.1 Jelly Bean yang diusungnya. Didukung pula dengan prosesor 1.4GHz dual-core dan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Tak ketinggalan pula kamera belakang 2 Megapiksel dan kamera depan 0.3 Megapiksel. Fitur lain seperti Bluetooth, GPS dan slot SD card juga dikabarkan akan disematkan. 

Seperti biasanya pada berbagai produk China lainnya, perangkat ini tentu saja dibandrol dengan harga terjangkau, hanya ditawarkan seharga $99. Rencananya juga baru akan mulai dipasarkan pada bulan November mendatang di wilayah China dan hanya akan tersedia versi Wi-Fi only.

No comments:

Post a Comment