Monday, October 15, 2012

iPad Mini Akan Dirilis 23 Oktober, dan Muncul Bocoran Harga Terbaru

Share


Sebelumnya iPad mini dirumorkan akan diumumkan pada 17 Oktober, namun kali ini ada informasi baru yang menyebutkan bahwa perangkat iPad berukuran 7,85 inci tersebut akan diluncurkan pada tanggal 23 Oktober mendatang.

Apple sebelumnya dikabarkan secara diam-diam telah mulai menyebarkan undangan untuk sebuah acara khusus. Kini berkembang kabar terbaru bahwa undangan tersebut untuk sebuah event yang diadakan pada tanggal 23 Oktober 2012. Yang agak menarik adalah pada tanggal tersebut bertepatan dengan hari Selasa, bukan hari Rabu seperti yang biasanya digunakan Apple untuk mengumumkan setiap produk terbaru mereka. Selain itu juga tanggal tersebut hanya berbeda tiga hari dari perilisan tablet Surface milik Microsoft.

Untuk lokasi acara peluncuran, diperkirakan akan diselenggarakan di Town Hall Auditorium yang berada di dalam Infinite Loop Apple Computer Campus, Cupertino, California, AS yang merupakan markas besar Apple.


Mengenai harga, menurut bocoran terbaru seperti gambar di atas yang diperoleh dari Mobile Geeks di Jerman, iPad mini akan dijual mulai harga 249 euro ketika diluncurkan (sekitar 3,1 juta rupiah). Dari dokumen internal tersebut dapat dilihat bahwa iPad mini akan tersedia dalam pilihan 8, 16, 32, dan 64GB yang masing-masing memiliki varian warna hitam dan putih ditambah varian wifi dan 3G. Untuk versi yang paling mahal sendiri dihargai 650 euro atau Rp 8 jutaan. Perlu diingat, harga diatas adalah harga untuk wilayah Eropa, kemungkinan harga akan berbeda jika iPad Mini nanti telah masuk Indonesia.

Walaupun ini masih sebatas rumor, paling tidak ada gambaran lain tentang harga iPad mini ini, yakni versi yang akan diusung mulai dari, 8GB, 16GB, 32 GB dan 64Gb.

Tablet iPad Mini diprediksi akan hadir dengan ukuran layar berukuran 7,85 inci dengan resolusi yang sama dengan iPad 2, dilengkapi pula dengan konektor Lightning, sama seperti yang diberikan pada iPhone 5. Akan ditenagai oleh prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz yang didukung oleh memori RAM sebesar 512MB serta grafis dari PowerVR SGX543MP2. Rumor juga menyebutkan bahwa iPad Mini menyebut hanya akan tersedia dalam versi WiFi dan tidak mendukung konektifitas 3G.

Sampai saat ini Apple tidak menanggapi bahkan belum mengakui bahwa iPad Mini itu ada.

No comments:

Post a Comment