Saturday, October 27, 2012

Penampakan Terbaru Tablet Nexus 10

Share


Menjelang pengumumannya resminya sebentar lagi pada tanggal 30 Oktober lusa, perangkat tablet 10 inci dari Google yang bernama Nexus 10 kembali muncul penampakannya ke permukaan. Kali ini foto-foto beserta detail mengenai tablet tersebut didapat dari situs briefmobile.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, tablet Nexus 10 ini akan diluncurkan pada acara bertema Android yang diselenggarakan Google pada 29 Oktober di New York (atau tanggal 30 waktu Indonesia) bersama peluncuran Android 4.2 dan ponsel LG Nexus 4. Android tablet Nexus 10 hasil kerja sama dengan Samsung nantinya akan menjadi pelengkap Nexus tablet series setelah sebelumnya Google dan ASUS mempersembahkan tablet Nexus 7 untuk memperkenalkan Android 4.1 Jelly Bean.



Dari bocoran gambar tablet Nexus 10 yang muncul kali ini tampak body yang menggunakan bahan sejenis plastik,  dan juga bagian bezel depan yang menghabiskan terlalu banyak ruang. Selain itu juga terlihat sisi belakang mengusung kover metal, sementara speaker bagian belakang kelihatannya terlalu besar. Tapi terlepas dari itu, spesifikasi Nexus 10 tergolong cukup istimewa. Tablet ini telah dirumorkan akan menggunakan versi terbaru Android 4.2 Jelly Bean sebagai OS-nya, prosesor 1,7GHz dual-core Exynos, RAM 2GB, layar 10.1 inci Super Amoled ber-resolusi retina (2560×1600 @298.9ppi), kamera belakang 5MP, internal storage mulai 16GB, NFC, Wifi, dan Bluetooth 4.0, namun tanpa slot  MicroSD.




Belum ada kabar resmi dari pihak Samsung ataupun Google terkait kemunculan bocoran tablet tersebut. Entah apakah foto tersebut hanya foto prototype atau sudah dalam tahap akhir, masih menjadi misteri. Jadi kita tunggu saja detail lengkapnya pada Hari Ssenin lusa.

No comments:

Post a Comment