Wednesday, October 17, 2012

Perangkat Smartphone Tablet Asus Padfone 2 Resmi Diumumkan

Share

Seperti telah direncanakan sebelumnya, perangkat penerus Asus Padfone yakni Asus Padfone 2 telah resmi diumumkan. Perangkat hybrid smartphone tablet tersebut kini hadir dengan spesifikasi yang lebih baik dari sisi hardware ataupun software.


Asus Padfone 2 merupakan sebuah perangkat Android yang lebih besar dan lebih jernih. Sebagai smartphone, hadir dengan layar IPS berukuran 4,7 inci yang sanggup menyuguhkan gambar resolusi HD720p, dan kamera berkekuatan 13 megapiksel yang menggunakan sensor back-illuminated buatan Sony.

Sementara sebagai tablet, Padfone 2 ini memiliki layar IPS berukuran 10.1 inci yang menawarkan resolusi 1280 x 800 piksel dan built-in internal battery 6,600 mAh (model sebelumnya 5,000 mAh). Desain tablet kali ini agak berbeda dengan sebelumnya. Body terbuat lebih tipis dan memiliki desain docking yang juga berbeda. Tutup belakang yang digunakan pada versi lama tak lagi ada, dan desainnya berubah menjadi vertikal. 

Pada bagian dalam, perangkat ini menggunakan prosesor quad core Qualcomm APQ8064 yang didukung RAM 2GB. Untuk sistem operasi, Padfone 2 ini masih menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Namun pihak Asus mengungkapkan bahwa tak lama lagi mereka juga akan menyediakan update Android Jelly Bean.

Spesifikasi lain yang diusung oleh smartphone Padfone 2 antara lain dukungan koneksi 4G-LTE, WiFi, 3G, Bluetooth 4.0, GPS serta port MicroUSB 2.0 yang mendukung koneksi MHL sehingga dapat dihubungkan dengan adapter HDMI.

Pihak Asus pun menyediakan tiga versi, yakni versi 16GB, 32GB dan 64GB. Mengenai harga, PadFone 2 ini dipatok dengan harga mulai dari $620 USD hingga $750 USD. Rencananya akan mulai beredar di Taiwan pada pekan depan.

No comments:

Post a Comment