Wednesday, October 24, 2012

Selain iPad Mini, Apple Juga Perkenalkan iPad 4

Share


Di tengah-tengah acara pengumuman tablet iPad mini, Apple juga sekaligus memperkenalkan perangkat tablet iPad generasi ke-4, padahal  iPad generasi ke-3 baru sekitar enam bulan yang lalu diluncurkan. Apa saja pembaruan yang diberikan Apple pada perangkat tablet iPad generasi ke-4 ini?


iPad generasi ke-4 diberikan 30-pin dock connector untuk Lighting port seperti pada iPhone 5. Lighting port ini memiliki konektor lebih kecil dibanding konektor iPad generasi sebelumnya, yang berarti semua pengguna iPad nantinya harus mengganti aksesoris jika beralih ke iPad generasi ke-4. iPad 4 juga telah didukung prosesor A6X yang memiliki performa grafis 2 kali lebih baik dibanding prosesor yang digunakan sebelumnya, A5X. Selain memberikan upgrade pada konektor dan prosesor, kamera FaceTime iPad juga telah diperbarui dengan unit HD. Tidak ketinggalan pula dukungan konektivitas 4G LTE. 

Selain penambahan spesifikasi tersebut, Apple iPad 4 memiliki spesifikasi yang sama dengan iPad generasi sebelumnya. Baterainya pun masih memiliki ketahanan 10 jam dan resolusi layar 1536 x 2048 piksel, sama seperti iPad 3.

Harga dari tablet iPad 4 ini akan sama dengan harga sebelumnya dimana disediakan fitur WiFi saja dan atau tambahan koneksi selular. Seperti sebelumnya hanya ada dua pilihan warna yaitu hitam dan putih. Rencananya dijadwalkan mulai tersedia di toko online dan ritel pada tanggal 2 November mendatang. Berikut ini adalah daftar harga iPad 4:

- WiFi 16GB = US$499
- WiFi 32GB = US$599
- WiFi 64GB = US$699
- WiFi+Cellular 16GB = US$629
- WiFi+Cellular 32GB = US$729
- WiFi+Cellular 64GB = US$829

No comments:

Post a Comment