Friday, October 5, 2012

Tablet Gaming Project Fiona Makin Dekat dengan Kenyataan

Share

Sebuah perangkat tablet khusus gaming sempat dipamerkan oleh Razer di ajang CES 2012 pada awal tahun ini. Perangkat tersebut diberi nama Project Fiona. Razer sendiri adalah produsen yang terkenal dengan berbagai produk gaming gear-nya. Dan baru-baru ini CEO Razer, Min-Liang Tan memposting gambar tablet Fiona ke halaman Facebook miliknya. Ini sepertinya menandakan bahwa Razer akan segera merealisasikan perangkat yang dinanti-nantikan oleh para game mania tersebut.

Tablet gaming Project Fiona nanti akan menggunakan OS Windows 8 dan berukuran layar layar 10.1 inci denagn resolusi 1280 x 800 piksel berjenis multi-touch kapasitif. Prosesornya Intel Core i7 ULV (Ultra-Low Voltage) dengan chipset grafis yang belum diketahui.

Tablet Project Fiona atau razer Fiona ini telah membawa gamepad dan joystick analog yang mengapit layarnya. Sekilas tampilan tablet gaming ini mirip dengan konsol portabel berukuran besar dengan konsep yang sama dengan Wikipad.

Razer mengatakan bahwa desain akhir masih dalam tahap pengerjaan dan ia meminta fans untuk membantu keputusan finalnya. Tan pernah menyatakan bahwa tablet Fiona ini akan dirilis dengan harga dibawah $1000. Dan tampaknya kita masih harus menunggu perkembangan informasi lanjutannya.

No comments:

Post a Comment