Monday, October 1, 2012

ViewSonic Rilis Tablet Berbasis Windows XP dan Windows 7

Share


Perangkat tablet makin marak diproduksi oleh berbagai vendor perangkat gadget. Dengan dirilisnya sistem operasi terbaru dari Microsoft yakni Windows 8, maka beberapa vendor pun menyiapkan tablet terbaru di masa mendatang dengan sistem operasi terbaru dari Microsoft tersebut. Namun berbeda dengan vendor ViewSonic, yang dikabarkan akan memproduksi sebuah tablet baru yang masih dengan OS Windows XP dan kompatibel juga dengan OS Windows 7.

Tablet ini disebut-sebut akan memiliki nama resmi sebagai ViewPad 97i Pro. Memiliki layar 9,7 inci yang memiliki resolusi 1024 x 768 piksel dan kompatibel dengan OS Windows XP ataupun Windows 7. Layar yang terbuat dari panel IPS tersebut merupakan layar multitouch yang dilengkapi dengan webcam 1.3MP.

Untuk prosesornya menggunakan Intel Atom N2600 dual core 1.6GHz dengan TDP 3.5 watt. Prosesor ini dilengkapi dengan teknologi HyperThreading yang memungkinkannya untuk memproses empat thread dalam satu waktu. Disokong pula dengan RAM berkapasitas 2GB. Disediakan pula media penyimpanan SSD berkapasitas 32GB, slot micro SD card, port mini HDMI, port USB 2.0 serta wireless. Untuk baterai, terdapat baterai Li-Ion dengan kapasitas 4900 mAh.

Tablet ViewPad 97i Pro saat ini ditawarkan di pasar AS dengan harga $488.

No comments:

Post a Comment