Tuesday, November 27, 2012

Analis Prediksikan iPhone Murah 2 Tahun Mendatang

Share
(ilustrasi)


Perangkat Apple iPhone saat ini tergolong premium yang tentu saja dari segi harga di luar jangkauan sebagian besar pengguna smartphone. Walaupun bisa menjadi salah satu smartphone paling laris di dunia, ada kemungkinan suatu saat Apple akan menghadirkan sebuah ponsel iPhone yang murah atau terjangkau untuk seluruh kalangan masyarakat. 

Salah satu analis, Gene Munster dari dari lembaga riset Piper Jaffray, memprediksikan  bahwa Apple bakal merilis iPhone murah dua tahun mendatang. Harga iPhone tersebut akan dijual di pasaran dengan harga berkisar USD 200.- atau bila dirupiahkan sebesar Rp. 1,9 jutaan. Dalam pandangannya Gene Munster, menganggap bahwa cukup bijak bagi Apple untuk meluncurkan iPhone dengan harga sekitar 200 USD, mengingat keengganan operator mobile di wilayah Cina untuk memberi subsidi untuk iPhone yang ada saat ini.

iPhone bersubsidi adalah masalah terbesar yang ada saat ini dan Apple ingin mencari jalan keluarnya. Satu-satunya jalan keluar itu adalah dengan merilis non-sub iPhone yang harganya jauh lebih murah. Jika Apple benar benar meluncurkan smartphone murah, maka pasarnya akan berpotensi membludak dan smartphone tersebut pun laris manis di pasaran.

No comments:

Post a Comment