Wednesday, November 7, 2012

Apple Laporkan Penjualan 3 Juta Unit iPad Mini dan iPad 4

Share


Apple melaporkan bahwa pada akhir pekan pertama penjualan perangkat tablet iPad generasi keempat atau iPad 4 dan iPad Mini, keduanya telah  berhasil membukukan angka penjualan yang cukup memuaskan. Mereka telah menjual 3 juta iPad dalam waktu tiga hari setelah peluncuran perangkat tersebut.

Hasil penjualan ini lebih tinggi dibandingkan pada penjualan minggu pertama iPad 3 di mana pada saat itu, Apple ‘hanya’ mampu menjual sebanyak 1.5 juta unit iPad 3.

“Pelanggan di seluruh dunia menyukai iPad mini dan iPad generasi keempat terbaru,” kata Tim Cook, CEO Apple. “Kami membuat rekor baru dan menjual habis iPad Mini. Kami tengah bekerja keras utuk membuatnya lebih cepat untuk memenuhi permintaan yang luar biasa,” lanjutnya.

Apple memang tidak menyebutkan secara detail berapa penjualan iPad Mini dan berapa penjualan iPad 4. Tapi berdasarkan estimasi seorang analis dari Piper Jaffray, Gene Munster. Menurutnya iPad Mini akan terjual sebanyak 1,5 juta unit pada penjualan perdananya akhir pekan lalu. Sementara analis dari ISI Group, Brian Marshall mengestimasi bahwa iPad Mini terjual lebih dari 2 juta unit atau dua pertiga dari total penjualan iPad Mini dan iPad 4 di tiga hari pertama.



No comments:

Post a Comment