Thursday, November 22, 2012

China Bikin Ponsel Berkamera Depan 5 Megapiksel

Share


Salah satu vendor ponsel asal China, Oppo, baru-baru ini telah merilis sebuah ponsel Android yang diberikan kamera depan dengan resolusi sebesar 5 megapiksel, yakni Oppo Ulike 2. Dengan demikian untuk saat ini, ponsel tersebut menjadi ponsel dengan kamera depan yang punya resolusi tertinggi di dunia.

Oppo Ulike 2 juga diberikan casing seperti sebuah cermin. Jadi, berbekal kamera 5MP di bagian depan, pengguna handphone ini pun bisa bercermin secara langsung. Kamera depan ini dapat dipakai sebagai 'preview mode' dan diklaim bisa menampilkan gambar yang terbilang tajam. Di dalamnya disertakan aplikasi kamera dengan efek-efek yang berbeda dan bisa diterapkan secara realtime. Aplikasi pendukung ini diklaim bisa berjalan lebih cepat dibanding aplikasi filter pihak ketiga.

Fungsi lain yang bisa dilakukan dengan kamera depan ini tentu saja adalah video call. Panggilan video beresolusi cukup besar itu tentunya juga akan bisa menampilkan gambar dengan ketajaman yang lebih baik.

Ponsel dengan layar sentuh berukuran 4,5 inci ini  memakai OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Untuk kamera belakang diberikan resolusi 8 megapiksel. Ditopang dengan prosesor  prosesor dual-core, RAM 1GB, penyimpanan internal 16GB.

Sayangnya Oppo belum menginformasikan mengenai harga dan ketersedian dari ponsel barunya ini, namun yang pasti akan pertama kali dipasarkan di China.

No comments:

Post a Comment