Friday, November 16, 2012

Deretan Ponsel Sony Xperia Yang Akan Datang

Share


Sony Mobile diketahui tengah menyiapkan jajaran ponsel Xperia terbarunya di masa mendatang. Sejauh ini telah diketahui sedikit banyak identitas dari beberapa deretan perangkat Xperia yang kemungkinan dipersiapkan Sony untuk tahun depan. Apa saja ponsel Xperia yang dimaksud?

Ponsel Xperia dari Sony tersebut selama ini informasinya telah bocor, diantaranya hadir dengan kode nama Dogo, Odin, dan Yuga. Dari spesifikasi yang telah terungkap, ketiganya sepertinya ditujukan untuk pasar high-end. 

Xperia Dogo akan punya seri  C550x. Diketahui akan hadir dengan OS Android Jelly Bean dan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core 1,5GHz.

Sedangkan Xperia Odin yang berseri C650x  akan mengusung layar HD 5 inci (1080 x 1920 piksel) dan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon quad core 1,5GHz. Selain itu pula telah diberikan RAM 2 GB, memori internal 32GB, baterai 2800mAh, dan kamera 2 MP.

Kemudian akan dirilis pula Xperia Yuga yang akan punya seri C6603 dan dikabarkan akan diberikan fitur anti air dan anti debu. Ponsel ini juga telah mengusung OS Android Jelly Bean dn akan hadir dengan layar sentuh berukuran 6 inci dan dilengkapi dengan kamera 13 megapiksel. Juga rumornya memiliki prosesor 1.5GHz Quad-core, 2GB RAM untuk menopang kinerja ponsel tersebut.

Di pasar menengah ke bawah, Sony dikabarkan juga mempersiapkan seri C3602,  C210x, dan Xperia E / Dual. Sony C3602 akan memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon dual core 1,5GHz, resolusi 720 x 1280 piksel, dan RAM 1 GB. Sementara Sony C210x akan mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon dual core 1GHz, resolusi FWVGA 480 x 854, RAM 1GB. Keduanya telah menggunakan OS Android Jelly Bean.

Terakhir adalah Sony Xperia E dan versi Dual-nya yang sepertinya akan ditujukan untuk pasar kelas bawah. Akan menawarkan prosesor Qualcomm Snapdragon single core, resolusi HVGA 320 x 480, RAM 512MB, dan Android Ice Cream Sandwich.

Deretan ponsel besutan Sony tersebut diperkirakan akan mulai resmi diumumkan pada acara Consumer Electronics Show (CES), Januari 2013, atau bisa juga saat ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona pada bulan Februari.


No comments:

Post a Comment