Friday, November 16, 2012

Handset Blackberry 10 Mulai Beredar Bulan Februari 2013

Share


Sebelumnya Research In Motion (RIM) telah secara resmi mengumumkan tentang peluncuran perangkat BlackBerry 10 pada 30 Januari 2013 mendatang. Kemudian, Chief Operating Officer (COO) RIM, Kristian Tear, lanjut menyatakan bahwa 2 seri smartphone BlackBerry 10 direncanakan mulai beredar pada bulan Februari 2013.

Bulan Februari tampaknya menjadi bulan yang sangat menentukan bagi RIM. Menurut Tear, RIM berencana merilis perangkat BB 10 di sejumlah negara dalam kurun waktu 30 hari setelah perkenalan produk. Sayangnya, belum dijelaskan lebih detil negara mana saja yang akan memiliki ketersediaan perangkat BlackBerry 10 tersebut.

Salah satu analis dari Yankee Group di Boston yaitu Cark Howe berpendapat bahwa RIM bisa saja mulai memasarkan  perangkat BlackBerry 10 di luar wilayah AS terlebih dahulu. Hal tersebut menurutnya akan memberikan mereka angka penjualan yang cukup bagus di awal peredarannya. Mereka bisa saja sukses menjual beberapa juta unit dalam hitungan minggu pasca peluncuran

BlackBerry 10 merupakan jawaban RIM untuk bersaing dengan sistem operasi mobile lain seperti Android, iOS dan Windows Phone 8. BlackBerry 10 akan menawarkan konten luar biasa yang meliputi aplikasi Game, Produktivity, Social, Lifestyle and Leisure, Multimedia and Published Content. RIM juga  sudah mengungkap beberapa fitur yang akan hadir di BlackBerry 10, di antaranya 'BlackBerry Flow' dan 'BlackBerry Hub' untuk navigasi mulus di seluruh aplikasi BlackBerry.

Kemudian juga ada fitur 'BlackBerry Keyboard' yang menurut RIM, dapat beradaptasi dan belajar kebiasaan menulis penggunanya. Terdapat juga fitur 'BlackBerry Balance' yang memungkinkan pengguna beralih profil sambil menggunakan aplikasi dan informasi yang relevan dengan kebutuhan mereka.


No comments:

Post a Comment