Friday, November 23, 2012

Nikolai Prettner Bikin Konsep Samsung Galaxy S4

Share

Dirumorkan Samsung akan meluncurkan generasi penerus smartphone Samsung Galaxy yakni Galaxy S4 pada awal tahun depan. Terlepas dari benar atau tidaknya rumor tersebut, seorang perancang ponsel bernama Nikolai Prettner mencoba untuk membuat konsep dari handset Samsung Galaxy S4. Nikolai Prettner merancang perangkat tersebut untuk berjalan pada sistem operasi Android 5.0 dengan UI teranyar dari Samsung, TouchWiz 6.0 dan bakal mengusung fitur yang belum pernah ada pada keluarga Galaxy sebelumnya.
Samsung Galaxy S4 rancangan Nikolai Prettner ini menggunakan frame alumunium dan material plastik pada bagian belakang, secara keseluruhan body smartphone ini hanya memiliki ketebalan 7.5mm lebih langsing ketimbang Apple iPhone 5.

Pada bagian dalam, Samsung Galaxy S4 rancangan Nikolai Prettner hadir dengan layar fleksibel 5.1 inci Super AMOLED Plus yang dapat menghasilkan resolusi HD 1080p. Ditenagai dengan prosesor quad-core 1.9Ghz, RAM 2GB, dan disediakan media penyimpanan berkapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. Telah disediakan pula slot kartu memori microSD. Untuk kamera, diberikan kamera belakang 12MP dan kamera depan 4.5MP. Telah pula diberi dukungan jaringan LTE, HSPA+, WiFi, Bluetooth. Untuk kapasitas baterai 2650 mAh dan dilengkapi dengan kemampuan mengisi daya baterai nirkabel.

Tentu saja ini masih berupa konsep rancangan yang tidak nyata. Belum tentu Samsung akan benar-benar mewujudkan smartphone konsep rancangan dari Nikolai Prettner ini.

No comments:

Post a Comment