Friday, November 9, 2012

Samsung Demokan Layar Fleksibel Super AMOLED

Share

Melalui sebuah video, Samsung mendemokan kemampuan layar fleksibel Super AMOLED besutannya. Layar fleksibel Super AMOLED ini terbuat dari bahan plastik, sehingga cukup fleksibel dan dapat digulung, dan nyaris tak dapat dihancurkan.


Teknologi berbasis plastik ini juga memungkinkan layar menjadi super tipis, ringan dan bisa dibengkokkan, digulung atau bahkan dilipat. Video di atas menunjukkan layar tersebut menjadi pengganti kertas tipis, surat kabar, kartu kredit, dan jam tangan. Bahkan ada adegan yang menampilkan layar fleksibel tersebut dapat ditarik keluar dari sebuah pena. Tak hanya itu, layar fleksibel ini juga dapat dipasang ke lemari es, dinding dan mobil. 

Samsung sendiri pertama kali mendemokan layar fleksibel ini dalam sebuah video demo pada Desember tahun lalu. Pada saat itu Samsung berjanji akan menampilkan layar fleksibel Super AMOLED tersebut pada tahun 2012. Sayangnya, produksi layar fleksibel canggih ini mengalami penundaan karena Samsung lebih memfokuskan memproduksi layar untuk smartphone Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note 2.

Kemungkinan layar fleksibel ini akan mulai beredar pada pertengahan atau akhir tahun 2013 mendatang.

No comments:

Post a Comment