Thursday, November 8, 2012

Spekulasi Mengenai iPad Mini 2 Telah Muncul

Share



Informasi dari salah satu pemasok komponen Apple menyebutkan bahwa Apple sedang mempersiapkan iPad Mini gemerasi kedua yang akan hadir dengan layar Retina dengan resolusi sebesar 2048 x 1536 piksel. Display tersebut dikatakan memiliki 326ppi pixel density, seperti screen pada iPhone 4/4S/5. 

Seperti yang kita ketahui bahwa perangkat tablet iPad Mini yang baru saja diluncurkan saat ini mengusung spesifikasi yang sama dengan iPad 2 dengan layar berukuran lebih kecil, yakni 7,9 inci yang memiliki resolusi 1024 x 768 piksel. Diperkirakan Apple mempertahankan resolusi non-Retina Display tersebut untuk memastikan bahwa semua aplikasi yang ada saat ini akan bisa bekerja dengan baik di tablet Apple terbaru tersebut.

Kabarnya  layar yang ditujukan untuk iPad Mini Retina Display nantinya akan mulai diproduksi pada semester kedua 2013, yang berarti Apple akan mengadopsi siklus rilis iPad, yakni setahun sekali.

Sementara itu sumber dari MENAFN juga menyebutkan bahwa pemasok AU Optronics akan memproduksi layar iPad Mini Retina Display dengan mengadopsi teknologi Sharp IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) untuk meningkatkan daya tahan baterai iPad. Layar jenis IGZO ini terkenal akan kualitas tampilan dan hemat energi.




No comments:

Post a Comment