Thursday, December 20, 2012

Brazil Bikin Ponsel iPhone dengan OS Android

Share

Nama iPhone saat ini memang jelas identik dengan vendor Apple yang telah memproduksi sebuah perangkat smartphone dengan nama tersebut. Namun ternyata nama iPhone juga dimiliki oleh perusahaan elektronik IGB Electronica Gradient asal Brazil. Perusahaan tersebut juga belum lama ini telah menghasilkan ponsel bersistem operasi Android bernama iPhone di bawah merek Gradiente.

Ponsel iPhone Android asal Brazil ini tidak ada sangkut-pautnya dengan Apple iPhone. Secara desain, smartphone besutan Gradient ini juga memiliki desain yang agak berbeda. Vendor mengaku bahwa mereka telah memiliki merek dagang “iPhone” sejak tahun 2008 yang terdaftar di INPI, sebuah lembaga kekayaan intelektual di Brazil. iGB Gradinet sendiri adalah salah satu perusahaan yang cukup populer di Brazil dengan produk elektronik seperti CD/DVD player dan TV.

Perangkat genggam asal Brazil tersebut diberi nama iPhone Neo One, merupakan sebuah perangkat genggam Android 2.3 yang hanya menggunakan prosesor otak tunggal berkecepatan 700MHz dan hadir dengan layar 3,7 inci beresolusi 320x480 pixel. Ponsel ini juga telah mendukung dual SIM, dibekali dengan memori internal 2GB, kamera 5 megapiksel dan kamera depan 0,3 megapiksel serta dukungan fitur konektivitas, seperti Bluetooth dan WiFi. 

Sejauh ini pihak Apple masih belum merespon mengenai merek dagang iPhone asal Brazil ini.

No comments:

Post a Comment