Saturday, December 1, 2012

Microsoft Akan Luncurkan Tablet Surface Pro Mulai Januari 2013

Share

Microsoft telah mengumumkan tentang ketersediaan perangkat tablet Surface Pro yang menggunakan sistem operasi Windows 8 Pro yang akan diluncurkan Januari 2013 mendatang dengan banderol harga US$899 untuk versi 64GB, dan untuk versi 128GB dibanderol dengan harga US$999.

Tablet Surface Pro akan mengusung prosesor Intel generasi Ivy Bridge dari keluarga Core i5 ULV (Ultra-Low Voltage) dengan konsumsi daya maksimal 17W dan didukung dengan grafis dari Intel HD Graphics 4000. Kapasitas RAM yang diberikan lebih besar dari Surface RT, yakni sebesar 4GB.

Ukuran layar yang dimiliki yang sama dengan tablet Surface RT, yakni 1,6 inci. Namun layar Surface Pro memiliki resolusi lebih tinggi yaitu 1920×1080 piksel full HD, yang bahkan bisa disambung ke unit eksternal melalui Mini DisplayPort sehingga bisa mencapai resolusi 2560×1440 piksel. 

Dari segi ukuran body, Surface Pro lebih tebal 43% dari tablet Surface RT. Hal ini cukup masuk akal, mengingat tablet Surface Pro mengusung spesifikasi yang lebih kuat dan dibekali baterai berkapasitas 42Wh atau 33% lebih besar dibanding Surface RT.

Tablet Surface Pro juga disediakan pen input. Feature ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang suka menulis dengan pen dan juga bagi penyunting dokumen. Dengan teknologi Palm Block, pengguna dapat menulis di atas layar menggunakan pen tanpa terganggu oleh telapak tangan yang secara tak sengaja menyentuh layar.

No comments:

Post a Comment