Saturday, December 1, 2012

RIM Umumkan Prototipe Ketiga Handset Blackberry 10

Share


Produsen Blackberry, Research In Motion (RIM), telah mengumumkan prototype ketiga dari handset Blackberry 10 mereka yakni adalah Dev Alpha C yang akan dijalankan dengan sistem operasi Blackberry 10 terbaru. Handset ketiga ini memiliki desain papan ketik QWERTY seperti kebanyakan handset Blackberry yang ada saat ini.

RIM pertama kali merilis perangkat Dev Alpha pada saat konferensi di musim semi beberapa bulan yang lalu dilanjutkan rilis Dev Alpha B pada awal musim gugur lalu. Kedua handset tersebut merupakan perangkat dengan full layar sentuh.

RIM menjelaskan bahwa handset Dev Alpha C ini akan diproduksi dalam jumlah terbatas dan hanya akan diberikan kepada para pengembang. Para pengembang yang diberikan handset Dev Alpha C secara eksklusif ini adalah para pengembang yang dapat memberikan demostrasi aplikasi untuk blackberry 10. Maka dari itu pihak RIM membuat tata cara seperti membuat sistem poin kepada pengembang untuk menentukan siapa saja yang paling berhak untuk memperoleh handset Dev Alpha C ini. Diinformasikan pula bahwa pihak RIM akan menyaring kurang lebih sekitar 1500 pengembang untuk memperoleh handset Dev Alpha C ini dan akan mulai ditawarkan pada tanggal 1 Desember 2012 sampai dengan 5 Februari 2012 mendatang.



No comments:

Post a Comment