Friday, December 21, 2012

Samsung Berencana Pamerkan Teknologi Layar Fleksibel di CES 2013

Share


Perkembangan informasi mengenai teknologi layar AMOLED fleksibel dari Samsung mengabarkan bahwa Samsung tengah mempersiapkan debut teknologi tersebut pada ajang Customer Electronics (CES) di Las Vegas, pada tahun 2013 mendatang.

Disebut-sebut rencananya Samsung akan memperkenalkan dua macam layar fleksibel pada ajang tersebut, yaitu layar untuk perangkat smartphone dan TV. Untuk smartphone, akan memiliki ukuran 5,5 inci dengan kerapatan 267ppi dan resolusi 1280x720 HD. Sedangkan untuk layar TV akan berukuran televisi 55 inci.


Teknologi layar fleksibel ini didedikasikan untuk perangkat masa depan yang bakal lentur dan bisa ditekuk, namun tampaknya masih belum dapat digulung secara sepenuhnya. Sepertinya teknologi ini juga merupakan cikal bakal transformasi layar perangkat genggam di masa mendatang, yang mana akan memudahkan dan lebih efisien untuk layar yang lebih besar.

Samsung sendiri pertama kali mendemokan layar fleksibel ini dalam sebuah video demo pada Desember tahun lalu. Pada saat itu Samsung berjanji akan menampilkan layar fleksibel Super AMOLED tersebut pada tahun 2012. Sayangnya, produksi layar fleksibel canggih ini mengalami penundaan karena Samsung lebih memfokuskan memproduksi layar untuk smartphone Samsung Galaxy S3 dan Galaxy Note 2.


No comments:

Post a Comment