Wednesday, December 19, 2012

Sistem Operasi WP8 Tidak Dukung Resolusi Layar Tinggi, HTC Batalkan Besut Ponsel Layar Besar

Share
(ilustrasi)
Kabar terbaru menyebutkan bahwa sistem operasi Windows Phone 8 ternyata tidak mendukung resolusi layar lebih dari 1280 x 720. Hal ini membuat vendor HTC pun membatalkan rencana mereka untuk merilis perangkat berlayar besar dengan sistem operasi mobile dari Microsoft tersebut.

HTC sebelumnya memang ada rencana untuk membesut perangkat Windows Phone 8 berlayar lebar. Perangkat ini sedianya diluncurkan paling cepat pada awal tahun depan dan digadang-gadang akan bersaing dengan perangkat Android Samsung Galaxy Note yang sama-sama memiliki layar berukuran besar.

Selain soal layar, Microsoft juga disebutkan telah membatasi jenis prosesor yang bisa digunakan oleh produsen perangkat seperti HTC. Microsoft pun kehilangan sejumlah peluang untuk merebut pangsa pasar dari dua pemain dominan di segmen mobile, Google (Android) dan Apple.

Sementara itu di pasar Amerika Serikat, HTC mencoba meraih pangsa pasar lewat salah satu perangkat Android layar lebar andalan mereka yaitu Droid DNA. Smartphone ini menawarkan layar 5 inci dan resolusi full-HD (1920x1080).



No comments:

Post a Comment