Tuesday, December 18, 2012

Spesifikasi Lebih Detil dari HTC M7

Share


Sebelumnya telah terungkap salah satu calon perangkat high-end besutan HTC yang punya kode nama sebagai HTC M7. Kini spesifikasi lebih detil dari perangkat yang dimaksud telah berhasil terkuak. HTC M7 kabarnya ditenagai dengan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,7GHz dan dilengkapi layar HD 1080p berukuran 4,7 inci.

Layar dari HTC M7 akan memiliki resolusi FULL HD dengan kepadatan 468PPI ( 40% lebih tinggi dari iPhone 5). Teknologi layar yang akan digunakan adalah SoLux yang diklaim akan lebih baik dalam sudut pandang, akurasi warna dan lebih jelas di luar ruangan.

HTC M7 juga akan menggunakan prosesor quad-core generasi kedua dari Qualcomm dengan clock 1,7GHz tiap intinya. Sementara kapasitas RAM disediakan sebesar 2GB dan memori internal 32GB. Untuk sistem operasinya adalah Android Jelly Bean dengan antar muka Sense 5.

Pada bagian kamera, akan diberikan kamera 13 Mp CCD dengan lensa f/2,0 serta image sensor lebih baik bernama Cinesensor yang juga membawa peningkatan kualitas dalam video HDR serta kemampuan super slow-mo.  Sementara kamera depannya menggunakan resolusi 2MP yang mampu merekam video 1080p.

Kualitas audio di M7 juga sudah mumpuni dengan diberikan speaker kelas stereo dan menggunakan amplifier Beats yang mampu menjernihkan suara saat melakukan panggilan. Fitur ini disebut Clear Words. Sementara dalam hal konektifitas WiFi, M7 mendukung standar WiFi 802.11ac. Sedangkan baterai HTC M7 berkapasitas 2300 mAH. 

Melihat spesifikasi yang ditawarkan HTC M7 di atas, sepertinya smartphone ini akan membidik pasar smartphone kelas atas sekaligus menantang Samsung Galaxy S4 yang juga akan meluncur pada tahun 2013 mendatang.

Handset ini diperkirakan baru akan dikenalkan pada ajang Mobile World Congress tahun depan.

No comments:

Post a Comment